Ardiansyah Lepas 20 Atlet Junoir Panjat Tebing, Untuk Ikuti Kejurprov Kaltim di Balikpapan

Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman melepas 20 atlet panjat tebing. (andika/halokaltim)

Halokaltim – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melepas 20 atlet panjat tebing, untuk mengikuti Kejuaraan tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kejurprov Kaltim) Panjat Tebing, kategori junior. Kejurprov tersebut diikuti 10 Kabupaten/Kota se Kaltim.

Sebelum melepas para atlet itu, Ardiansyah memberikan motivasi kepada para atlet cilik, yang akan mengikuti ajang Kejurprov Panjat Tebing, di Kota Balikpapan selama lima hari, mulai tanggal 5 hingga 9 Juli 2023.

“Jangan minder, tunjukan yang terbaik,” ucap Ardiansyah, Senin (03/07/2023).

Didampingi Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kutim Basuki Isnawan dan pelatih, para atlet juga diminta agar bisa mencontoh semangat juang para seniornya, yang mampu meraih prestasi tertinggi serta berhasil menjadi juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim tahun lalu Kabupaten Berau. Sebagaimana diketahui, pada waktu mampu menyabet 8 medali emas.

“Jadikan motivasi, kalau mereka (senior) bisa dan saya yakin anak-anaku ini juga pasti mampu membawa nama harum daerah kita,” harap orang nomor satu di Kutim ini.

Lebih jauh ia berharap, para atlet yang dijadwalkan akan bertanding di area Panjat Tebing Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, mampu menjaga kondisi fisik agar saat bertanding mampu memberikan hasil maksimal. Serta menghasilkan prestasi yang bisa membanggakan, bagi Kabupaten yang sebentar lagi berusia ke 24 tahun pada Oktober mendatang.

“Kalau sudah selesai kejuaraan, pengurus segera laporkan ke saya, jadi nanti bisa tau apresiasi apa yang bisa kita berikan kepada mereka, ” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua FPTI Kutim Basuki Isnawan menargetkan atletnya bisa masuk dalam jajaran tiga besar dalam ajang Kejurprov kali ini. Optimisme tersebut bukan tanpa alasan, sebab berkaca pada pengalaman para atlet seniornya mampu menjadi juara umum dalam ajang Porprov tahun lalu.

“Potensi medali ada di kategori putra, baik itu lead maupu speed WR. Dari 26 medali yang di perebutkan kami optimis bisa bawa pulang sebanyak mungkin, mohon doanya agar kami bisa meraih prestasi dan membawa nama harum Kutim,” ucap Basuki, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompi) Setkab Kutim ini