MD KAHMI dan HMI Kutim Gelar Penyembelihan Hewan Kurban

Ketua MD KAHMI Kutim, Kasmidi Bulang bersama para anggota dan pengurus MD KAHMI. (*/ist)

Halokaltim – Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) cabang sangatta menggelar kegiatan penyembelihan hewan kurban di Sekretariat KAHMI dan HMI Kutim, Jalan Prof Lafran Pane, Gang Insan Cita, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Jumat(30/06/2023) petang.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua MD KAHMI Kutim Kasmidi Bulang, Anggota DPRD Kutim Faisal Rachman, Sekretaris Dinas Pengendalian Lahan dan Tata Ruang (PLTR) Imam Sujono Luthfi, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltim Bakri Hadi, Ketua Umum (Ketum) HMI Kutim cabang sangatta Moh Ali B Musa, Ketua Kohati Sophia serta jajaran lainnya.

Ketum HMI Kutim cabang sangatta, Moh Ali B Musa mengatakan kegiatan yang bertajuk kebersamaan dan silaturahmi pasca lebaran Iduladha 1444 H ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin diadakan oleh para pengurus KAHMI dan HMI cabang sangatta.

Untuk partisipasinya, selain dari KAHMI dan HMI cabang sangatta, juga melibatkan masyarakat sekitar, khususnya yang berada di RT 04 (Kanal 1). Bentuk gotong royong ini merupakan salah satu cara untuk saling bersilaturahmi antar sesama. “Silaturahmi ini bukan cuman KAHMI dan HMI saja, tetapi juga untuk warga di sekitar sekretariat,” pungkasnya.

Diketahui, ada sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang dikurbankan. Satu ekor sapi dari PT KPC, satu ekor lagi dari KAHMI dan terakhir satu ekor kambing dari PT Pamapersada Nusantara.

“Sesungguhnya, ibadah kurban ini merupakan salah satu cara berucap syukur kepada sang pencipta, Allah SWT yang telah melimpahkan segala nikmat kepada umatnya,” ungkap Moh Ali B Musa.

Terakhir, tidak lupa dirinya ucapkan terima kasih kepada pengurus MD KAHMI Kutim yang telah bersedia berkolaborasi dengan HMI cabang sangatta. Besar harapannya agar tahun depan bisa diadakan kegiatan yang sama di sekretariat ini.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi hewan kurbannya, agar bisa lebih luas lagi pembagian ke warga,” harap Ketum HMI cabang sangatta ini.

Di tempat yang sama, Ketua MD KAHMI Kutim, Kasmidi Bulang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pengurus MD KAHMI Kutim yang telah berjibaku dengan HMI cabang sangatta serta masyarakat sekitar dalam mengadakan kegiatan amal ini.

“Ini membuktikan bahwa KAHMI Kutim merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim),” tegas Kasmidi yang juga merupakan Wakil Bupati Kutai Timur ini.