Semarak Idul Adha 2023, Syaid Anjas Turut Sumbang 2 Ekor Sapi Kurban

Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Syaid Anjas. (*/ist)

Halokaltim – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Syaid Anjas menyumbang dua ekor sapi kepada warga di Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, saat perayaan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023).

Dua hewan kurban itu diperuntukan satu ekor kepada warga RT 04 Jalan Gajah Mada, dan satu ekor untuk warga di kawasan Pinang.

Diketahui, Syaid Anjas merupakan warga Jalan Gajah Mada. Sementara di kawasan Pinang disebutkan sebagai domisili keluarga. “Sumbang dua ekor, satu untuk warga Gajah Mada tetangga-tetangga saya, dan satu ekor di Pinang tempat keluarga. Alhamdullilah hari ini berjalan lancar” beber Syaid Anjas.

RT 04 sendiri menyembelih total 4 ekor sapi kurban tahun ini. Syaid Anjas menyatakan, kegiatan kurban di Hari Raya Iduladha merupakan aktivitas rutin dirinya bersama warga Gajah Mada. “Tahun ini di RT 04 ada 4 ekor sapi kurban, kami salah satunya yang menyumbang. Ini rutin kita laksanakan, kalau tidak di Masjid ya di sini,” ucapnya.

Syaid Anjas tak lupa mendoakan agar perekonomian masyarakat kedepan semakin meningkat, sehingga jumlah hewan kurban khususnya di kawasan Gajah Mada juga bertambah pada perayaan Iduladha tahun depan.

“Kalau ekonomi masyarakat bertambah tentu jumlah hewan kurban juga semakin banyak,” tutur legislator Partai Golkar tersebut.

Sementara itu, Ketua RT 04 Desa Sangatta Utara H Muhammad Wahyu mengungkapkan komitmennya bersama warga untuk terus Istikomah melaksanakan kegiatan ibadah kurban setiap tahunnya.

“Ibadah kurban ini mudah-mudahan selalu Istikomah sampai anak cucu kami, yang mana daging kurban kita bagikan kepada lingkungan kami, kepada keluarga kami, warga kami yang ada di RT 04 khususnya dan sekitarnya,” pungkasnya.(adv/im).