Ketua DPRD Kutim Salurkan Bantuan Pupuk Kepada Kelompok Tani Cahaya Baru

Ketua DPRD Kutim, Joni S.Sos salurkan bantuan pupuk kepada Kelompok Tani Cahaya Baru. (heristal)

Halokaltim – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni S.Sos berkunjung ke Kelompok Tani Cahaya Baru, Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, Kutim, Sabtu (24/06/2023) siang.

Kunjungan Ketua DPRD tersebut sekaligus penyerahan bantuan pupuk pertanian kepada Ketua Kelompok Tani Cahaya Baru Muhammad Kasim yang disaksikan oleh anggota Kelompok Tani Cahaya Baru.

Ketua DPRD Kutim, Joni S. Sos berbincang dan mendengarkan aspirasi dari warga usai penyaluran bantuan pupuk. (heristal)

Usai memberikan bantuan, Joni menuturkan bahwa pupuk saat ini menjadi salah satu tantangan terbesar para petani, mulai lonjakan harga sampai kelangkaan di pasaran.

“Keresahan petani ada saat padi atau hasil bumi lainnya masuk proses pemupukkan. Tapi, pupuk tidak ada, pasti memengaruhi kualitas hasil panen mereka,” ucap Joni.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan pupuk tersebut bisa bermanfaat bagi para petani, sehingga hasil panennya bisa semakin melimpah.

“Melalui aspirasi ini, bisa menambah hasil panen petani serta berimbas pada finansial yang akan didapat kemudian setelah panen,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Cahaya Baru Muhammad Kasim menyampaikan rasa terima kasih dan berharap kedepannya Ketua DPRD Kutim maupun anggota DPRD Kutim yang lain memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam bidang pertanian, khususnya Kelompok Tani Cahaya Baru.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan sekaligus bantuan pupuk yang telah diberikan, semoga nantinya bisa meningkatkan hasil panen kami dan bantuan ini memang sudah lama kita harapkan,” ungkapnya.