Silaturahmi Kelembagaan, AJKT Sambangi Kapolres Kutim Ronni Bonic

Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) bersilaturahmi dengan Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonic, di Mapolres Kutim. (raymond/halokaltim)

Halokaltim – Usai apel karhutla, para jurnalis dari berbagai media massa yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) bersilaturahmi dengan Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonic, di Mapolres Kutim, Kamis (22/6/2023) pagi.

Di ruang kerjanya, Kapolres Bonic menyambut hangat rombongan AJKT didampingi Kasat Intelkam Iptu Amiruddin dan Kasat Resnarkoba AKP Damianus Jelatu dan jajaran.

Bendahara AJKT Lela Ratu Simi yang mengawali pembukaan perjumpaan, didampingi Kepala Bidang Fantriansyah dan anggota lainnya, menyampaikan perkenalan ulang kepengurusan AJKT periode 2023-2025.

“Kita ada 29 anggota aktif yang tergabung dalam AJKT saat ini, yang dibawahi enam bidang,” ucap Lela, jurnalis perempuan yang saat ini bertugas di media prokal.co untuk wilayah Kutai Timur.

Ketua AJKT Raymond Chouda menyatakan, siap bersinergi dengan Polres Kutim. Baik dalam kolaborasi program kerja, maupun sebagai mitra kerja. Terutama dalam menyebarkan informasi di Kutim maupun Kaltim yang bersinggungan dengan kerja-kerja Polres Kutim.

“Alhamdulillah kedatangan rombongan AJKT hari ini disambut dengan baik oleh Pak Kapolres dan jajaran. Beliau orang yang ramah dan sangat welcome dengan wartawan, semoga kita bisa bersinergi jangka panjang,” harap Raymond, jurnalis halokaltim.id.

Dalam obrolan itu, Kapolres Ronni Bonic menyampaikan, dirinya selama bertugas di Polri selalu bersahabat dengan kalangan jurnalis. Di mana pun berada.

Maka dari itu, dirinya berharap, agar jurnalis di Kutim bisa terus berkreasi dalam menyajikan pemberitaan, namun tetap berpegang teguh dalam pedoman kode etik jurnalistik dan melakukan upaya konfirmasi dalam melakukan peliputan.

“Terimakasih teman-teman AJKT, semoga bisa bersinergi terus ke depannya. Kami menyambut baik keberadaan teman-teman wartawan,” imbuh Bonic. (*)