Cegah ISK Sejak Dini Untuk Kesehatan Anak

Kegiatan Sunatan Massal yang diikuti oleh anak-anak karyawan PT. BPN dan anak-anak dari Desa Tepian Langsat. (*/ist)

Halokaltim – Menjaga kebersihan dan mencegah ISK (dalam hal ini menjaga kebersihan alat kelamin) membawa banyak manfaat untuk keluarga khususnya anak-anak kita. Salah satunya adalah manfaat dari tindakan khitan/sunat ini, selain mencegah ISK, ada manfaat lain yaitu mengurangi risiko PMS, mengurangi resiko kanker penis, deteksi dini kelainan penis anak2, dll.

Dhani Lukita selaku Plantation Head PT. Bima Palma Nugraha (DSN Group) menyampaikan bahwa kegiatan Sunatan Massal di area sekitar Desa Tepian Langsat ini di laksanakan dgn tujuan bahwa tindakan khitan/sunat bisa dilakukan di klinik Pratama PT. Bima Palma Nugraha (PT. BPN) untuk semua anak-anak karyawan dan masyarakat sekitar.

dr. Aan Gustinaz selaku dokter di Klinik Pratama PT Bima Palma Nugraha,turut memberi informasi bahwa Selain dilakukan kegiatan sunatan massal dilakukan pula sosialisasi bagi orang tua (semua karyawan) dalam hal pencegahan ISK bagi anak-anak.

Kegiatan ini di ikuti oleh anak-anak karyawan PT. BPN dan anak-anak dari Desa Tepian Langsat kecamatan Bengalon, Kutim sebanyak 50 anak pada tahap pertama. Dan tahap selanjutnya kegiatan khitanan/sunat bisa di akses langsung oleh karyawan dan warga Tepian Langsat di Klinik Pratam PT. BPN.

Dalam suksesi kegiatan ini juga di dukung oleh team Medis dari Klinik Pratama Muara Wahau DSN Group.
Untuk semua anak-anak yg berpartisipasi semoga lekas sembuh dan cepat pulih.