Seluruh Kepala Sekolah SMP/MTs Kutai Timur Gelar Rapat Koordinasi MKKS Menjelang PPDB 2023/2024

Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs Negeri dan Swasta se-Kabupaten Kutim, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kutim. (*/ist)

Halokaltim – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus berupaya memberikan peningkatan kesejahteraan bagi para insan pendidikan di seluruh jenjang pendidikan yang ada di Kutim.

Upaya tersebut diharapakan bisa selaras dengan peningkatan kinerja yang signifikan dalam upaya membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing.

 

Hal ini disampaikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman melalui staf Ahli Bupati Kutim bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Tejo Yuwono saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs Negeri dan Swasta se-Kabupaten Kutim, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kutim, Selasa (30/05/2023).

 

 

“Ketika dana daerah sudah di keluarkan, pak Bupati meminta agar seluruh insan pendidikan bisa memberikan seluruh kemampuanya untuk kemajuan dan mutu pendidikan yang ada di Kutim,” ucap Tejo Yuwono.

 

Menurutnya, peningkatan kualitas SDM menjadi substansi yang harus menjadi fokus oleh seluruh civitas pendidikan, baik itu siswa, guru maupun bagian internal lain di dalam dunia pendidikan serta sarana dan prasarana (sapras) penunjang juga tidak di pungkiri memiliki peranan yang penting.

“Jadi kalau kita sudah menemukan titik substansi yang ingin di kembangkan, disitulah penunjang akan mengikuti, jadi jangan terbalik,” ujarnya.

Sebelumnya kepala MKSS SMP/MTs Yeti Arika Devisiana mengatakan agenda kali ini, selain sebagai ajang silaturahmi seluruh kepala sekolah tingkat SMP se Kabupaten Kutim, juga di rangkai dengan pembahasan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan segera bergulir.

“Informasi awal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim, proses penerimaan akan tetap menggunakan dua cara yakni daring dan luring dan bagi sekolah yang akan melaksanakan proses PPDB online akan mendapatkan bantuan dari Disdikbud Kutim,” ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Disdikbud Kutim Mulyono, Kepala Bidang Pendidikan SMP Ilham, ketua MKKS Kutim Yeti Arika Devisiana, seluruh Kepala Sekolah SMP/MTs Negeri dan Swasta se-Kabupaten Kutim dan tamu undangan lainya. (adv)