Agus Aras Sosialisasikan Pemahaman 4 Pilar Wawasan Kebangsaan di Desa Tanjung Labu

Foto bersama anggota DRPD Kutim, H. Agus Aras, Kades Surnawanti, Babinsa Rantau Pulung Amiruddin dan penduduk sekitar usai sosialisasi di desa Tanjung Labu. (andika/halokaltim)

Halokaltim – Minggu (14/5/2023) Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, H. Agus Aras menyambangi Desa Tanjung Labu, Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam rangka penyebarluasan wawasan kebangsaan bagi masyarakat.

Dalam agendanya, anggota DPRD Kaltim Dapil Bontang, Kutim, Berau, itu memberikan sosialisasi terkait Wawasan Kebangsaan ke 4, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di Wilayah VI Kutim, khususnya kepada masyarakat Tanjung Labu.

“Ini tugas kami untuk menyampaikan kepada masyarakat, sehingga juga mengingatkan kembali kepada kita semua tentang pentingnya 4 pilar wawasan kebangsaan ini,” ujar Agus Aras tatkala memberikan pengantar terkait 4 hal yang akan disampaikan.

Dikatakannya hal tersebut tidak cukup hanya untuk diketahui, namun juga diimplementasikan dalam aktivitas sehari-hari, “itu kita tanamkan ke masyarakat sehingga kebersamaan, kesatuan, dan persatuan diantara satu sama lainnya tetap terbangun dengan baik,” imbuhnya.

Bertempat di Balai Desa Tanjung Labu, kegiatan itu dihadiri Kepala Desa setempat Ibu Sunarwanti dan Babinsa Rantau Pulung Amiruddin bersama penduduk sekitar.

“Saya ucapkan terimakasih atas perhatian dan kedatangannya H. Agus Aras, walaupun dengan cuaca yang kurang mendukung tapi tidak menyurutkan niat bapak untuk datang ke Desa Tanjung Labu ini,” ungkap Kades Tanjung Labu Sunarwanti.

Turut dihadirkan pula salah satu Dosen Tetap Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta, Bapak Abdul Jalil, sebagai pemateri yang bertindak memaparkan kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman terkait wawasan kebangsaan yang dimaksud.

Penulis : Andika Putra Jaya