Daftar ke KPU, 40 Bacaleg Gerindra Siap Bertarung Perebutkan Minimal 5 Kursi di DPRD Kutim

Ketua DPC Partai Gerindra, Novel Tity Paembonan beserta rombongan saat menyerahkan berkas pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) (*/ist)

Halokaltim – DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dipimpin langsung Ketua DPC Novel Tity Paembonan, didampingi David Rante dan Yan, beserta rombongan menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim, Sabtu (13/5/2023).

Dalam hal ini menegaskan pihaknya akan turut serta sebagai peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Kutim, setelah resmi mendaftarkan 40 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk menyemarakkan pesta demokrasi serentak pada Februari 2024 mendatang, khususnya di Kutim.

“Sesuai dengan keputusan Dewan Pengurus Pusat, secara serentak di seluruh Indonesia, kami partai Gerindra hari ini, mendaftarkan bakal calon anggota Legislatif ke KPU, baik tingkat pusat Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” ucap Sekertaris Umum DPC Gerindra David Rante.

Selain itu, dalam pendaftaran kali ini, keterwakilan kaum perempuan untuk bisa ikut berkontestasi dalam pesta Demokrasi kali ini juga sudah di penuhi oleh Partai Gerindra, bahkan melebihi dari syarat yang ditetapkan oleh KPU sebesar 30 persen.

“Dan sesuai arahan ketua umum kami pak Probowo Subianto, agar kita mempersiapkan segala sesuatu sedini mungkin, agar kerja kita terukur, terarah dan bisa maksimal,” ucap David Rante.

Sementara itu Ketua DPC Novel Tyty Paembonan mengatakan dengan posisi Gerindra sebagai partai terbesar kedua di Indonesia, dirinya optimis pihaknya akan merebut 5 kursi di pemilu mendatang, mengingat saat ini kader Gerindra yang duduk di DPRD Kutim hanya 3 kader.

“Kami sangat optimis dalam suasana yang realistis jika Tuhan berkenan, Parrtai Gerindra minimal akan mendapatkan 5 kursi,” kata Novel.

Bahkan dirinya menyebut ada dari satu Daerah Pemilihan yang mana akan merebut lebih dari satu kursi, “Ada beberapa dapil yang memiliki potensi dapat kursi lebih dari satu,” tuturnya.