Ketua DPRD Kutim Hadiri Peringatan Hari Buruh 2023 di Folder Ilham Maulana

Ketua DPRD Kutim Joni dan Kapolres Kutim AKBP Roni Bonic. (*/ist)

Halokaltim – Peringatan hari buruh atau May Day digelar Organisasi Serikat Buruh yang tergabung dalam Forum Serikat Buruh/ Serikat Pekerja Kutai Timur (Kutim) hari ini. Ketua DPRD Kutim Joni hadir dalam kegiatan itu.

Pantauan kronikkaltim.com, Senin (1/5/2023), legislator PPP tersebut tampak mengenakan kemeja abu-abu agak kecoklatan dengan kerah hijau dan celana coklat. Ia duduk di barisan paling depan pada kegiatan hari buruh yang kali ini terpusat di kawasan Polder Ilham Maulana Sangatta.

Selain Joni, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman juga hadir bersama Kapolres Kutim AKBP Roni Bonic serta anggota DPRD Kutim lainnya, seperti Basti Sanggalangi dan Son Hatta.

Pada kegiatan itu, hadir sejumlah perwakilan elemen buruh, OPD terkait, dan unsur forkopimda lainnya. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Setelah itu, mars Kutim. Nyanyian lagu tersebut juga diikuti sekitar ratusan anggota serikat buruh/pekerja yang ada di lokasi.

Pada May Day kali ini, buruh tidak melakukan demonstrasi dan orasi yang panjang, melainkan hanya menyampaikan aspirasi sebentar, lalu dilanjutkan dengan bakti sosial donor darah yang diwarnai beragam hiburan serta undian doorprize.

Para buruh pun larut dalam kegembiraan saat grup musik penghibur melantunkan lagu-lagu dangdut.

Massa buruh ikut maju ke depan panggung untuk bergembira bersama, berjoget dangdut sembari menanti nomor undian mereka disebut dalam pembagian doorprize.