Kafilah Kaltim Masuk Semifinal di MTQ Nasional XXIX 2022

Kafilah Kaltim Masuk Semifinal di MTQ XXIX 2022
Wakil Gubernur Kalimmantan Timur, hadi Mulyadi bersama Kafilah Kaltim di MTQ Nasional XXIX.(/ist)

MARTAPURA – Di hari pertama penyelenggaraan Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 Kalimantan Selatan, Provinsi Kalimantan Timur sudah menurunkan kafilahnya untuk menunjukkan kemampuan mereka tampil bermusabaqah.

Terbukti, Nursyif Zahra, Aisyah Amani N dan Ummy Nur Hidayatus S yang tergabung dalam kafilah Cabang Fahmil Qur’an Putri telah masuk semi final.

“Alhamdulillah, Fahmil Qur’an Putri kita mampu mengalahkan kafilah dari tiga provinsi lain,” kata Sekretaris LPTQ Kaltim HM Isnaini di Sekretariat Kafilah MTQ Kaltim di Penginapan Berkat Ibu Sekumpul Martapura, Kamis (13/10/2022)

Kafilah fahmil Qur’an putri asal Benua Etam saat itu didampingi pelatihnya H Romansyah dan Anwaril Hamidi bermusabaqah di Gedung Idham Khalid Komplek Perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan Banjarbaru dan disaksikan masyarakat serta kafilah dari 34 provinsi lainnya peserta MTQ.

Setelah kafilah Kaltim lolos lanjutnya, maka berhak maju ke tahap selanjutnya untuk bermusabaqah dengan kafilah dari provinsi lain.

Selain fahmil Qur’an putri, jelas Isnaini, ada beberapa cabang musabaqah yang diikuti kafilah Kaltim.

Yakni, Cabang Qiraat Mujjawwad oleh Anisa Nur Lestari di Masjid Al-Karomah Martapura.

Cabang Kaligrafi oleh Ridho dan Nur Anisa di Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura.

Cabang Hifzil Qur’an Gol. 1 dan 5 Juz Tilawah oleh M Rifky Veroza Raditian dan Agus Tri Lestari di Gedung STAI Darussalam Martapura.

Selanjutnya, Cabang Tilawah Remaja oleh Nadita Aisyah Fitri di Astaka Utama Kiram Park Kabupaten Banjar.

Cabang Hifzil Qur’an 10 Juz oleh Munirotus Syarifah di Masjid Jami Sei Jingah Kota Banjarmasin.

Cabang Tilawah Golingan Canet oleh Muhammad Jamil di Masjid Nurul Iman Indrasari Banjarbaru.

Cabang Musabaqah Karya Tulis dan Ilmiah Al Qur’an Putra oleh Ramadhani di Aula Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru. (mk/ADV/Kominfokaltim)