Dorong Smart Province, Faisal Harap Bisa Dukung Layanan Publik

Dorong Smart Province, Faisal Harap Bisa Dukung Layanan Publik
Sosialisasi Program Gerakan Menuju Provinsi Cerdas (Smart Province) oleh Kementerian Kominfo RI.(/ist)

SAMARINDA – Pemprov Kalimantan Timur mengapresiasi pelaksanaan Sosialisasi Program Gerakan Menuju Provinsi Cerdas (Smart Province) yang digelar oleh Kementerian Kominfo RI di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) 2022 di Hotel Aston Samarinda, Kamis 13 Oktober 2022.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor diwakili Kadiskominfo Kaltim HM Faisal ketika membuka sosialisasi menjelaskan, Pemprov Kaltim menyambut baik sosialisasi tersebut. Dengan harapan mampu mendukung pelayanan publik di Provinsi Kaltim atau di kabupaten/kota.

“Kami berharap sosialisasi ini dapat menyatukan persepsi seluruh pihak, khususnya di lingkup Dinas Kominfo se-Kaltim. Sehingga turut mendukung pembangunan smart province maupun smart city di Benua Etam,” pesan Faisal. 

Keradaan smart province akan mendukung pelayanan publik. Sehingga, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat diselesaikan melalui aplikasi digital. 

Artinya, bagaimana pelayanan publik bagi masyarakat semakin mudah, cepat dan tepat. Dengan begitu, ke depan Kaltim mampu menuju provinsi cerdas. 

“Apalagi Kaltim sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara atau IKN. Maka, kemajuan teknologi informasi secara digital wajib dilaksanakan. Sehingga, masyarakat tidak tertinggal dalam kemajuan teknologi,” tegasnya. 


Hadir Dirjen Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, Tenaga Ahli Smart City Kemenkominfo RI Dr Rini Rachmawati, dan perwakilan Kadis Kominfo se-Kaltim. (mk/ADV/Kominfokaltim)