134 Mahasiswa Stienus Yudisium S1, Amransyah: Tahun Depan Buka Program S2

Halokaltim – Kutai Timur (Kutim), Sabtu (27/8/2022), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta melaksanakan yudisium terhadap 134 Mahasiswa Strata Satu (S1), yang terbagi dari Fakultas Program Studi Manajemen 96 orang dan Akuntansi 38 orang.

Bertempat di Kampus 3 STIE Nusantara, Jl. Margo Santoso, Sangatta Utara, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua STIE Nusantara DR. H. Amransyah, SE.,M.Si., didampingi Wakil Ketua 1,2, dan 3, serta sejumlah Dosen dan Mahasiswa yang mengikuti prosesi Yudisium (S1).

Dari sejumlah mahasiswa yang mengikuti Yudisium, merupakan mahasiswa angkatan dari tahun 2015 sampai 2018. Adapun pada kesempatan itu, terpilih hari ini 3 orang berprestasi dari masing-masing program studi yang lulus dengan predikat Cumlaude.

“Tiga lulusan dari masing-masing prodi dinyatakan cumlaude. Dari program studi manajemen tiga dan akuntansi tiga,” beber DR. Amransyah saat diwawancarai awak media usai acara.

Dalam wawancara DR. H. Amransyah, SE.,M.Si mengatakan pihaknya berupaya untuk program yang akan datang bisa lahir kembali program studi S2. Sehingga sebelum yudisium tahun depan dilakukan, Prodi S2 sudah tersedia.

“Muda mudahan jika lahir nanti program studi S2 nya mudahan sebelum kita wisuda tahun depan kemungkinan besar kita sudah buka program S2, jadi anak anak di kota sangatta bisa melanjutkan S2 nyanya,” ujarnya.

50 persen mahasiswa juga kini belum bekerja, Armansyah berharap dan memberikan motivasi untuk mereka karena juga untuk modal kerja dan sebagainya.

“Perbankang sudah memberikan support dan tinggal kemauan para calon alumni ini yang menginginkan untuk usaha, atau kegiatan apa gitu,” ulasnya.

Pihaknya juga terus berupaya memudahkan para mahasiswa yang masih menempuh pendidikan. Terutama bekerja sama dengan berbagai pihak untuk bantuan beasiswa.

“Jika tahun lalu terdapat 160 mahasiswa yang mendapat beasiswa kartu Indonesia pintar (KIP). Tahun ini 60 mahasiswa Stienus Sangatta dipastikannya mendapat beasiswa tersebut,” tutupnya. (*)

Penulis: Andika Putra Jaya