Hj Kamsiah Rahman Berpulang, Sahabat-sahabat di DPRD Kutim Berduka

Hj. Kamsiah Rahman

Halokaltim – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Hj. Kamsiah Rahman, SE wafat hari ini. Ucapan dukacita mengalir dari anggota dan pimpinan DPRD Kutim.

“Dukacita mendalam atas meninggalnya Anggota DPRD Kutai Timur Ibu Kamsiah Rahman,” ungkap Ketua DPRD Kutim, Joni, S.Sos sebelum membuka sidang Paripurna ke 16 DPRD Kutim, Senin (20/6/2022).

Joni mengenang sosok legislator Partai Nasdem itu sebagai tokoh masyarakat yang baik. Dia juga mendoakan agar amal ibadah Almarhumah diterima di sisi Allah SWT.

“Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Ucapan duka juga disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kutim dari Fraksi Partai Golkar Asti Mazar. Begitu pula dengan Anggota DPRD Kutim Fraksi Partai Golkar Hasna.

“Innalilahi wa innailaihi Raji’un. Ya Allah terasa tidak percaya sahabat kami, saudara kami engkau telah panggil untuk menghadap, ternyata engkau lebih menyayangi , terima amal ibadahnya tempatkan dia di surga mu. Al-fatihah buat mu Ibu Kamsiah Rahman,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kutim Fraksi PPP, Fitriani juga mengucapkan belasungkawa.

Legislator Dapil Kutim II itu mengenang saat dirinya bersama Almarhumah Kamsiah Rahman.

Innalilahi wainnailaihi rojiuun. Selamat jalan Ibu Kamsiah Rahman SE, semoga husnul khatimah banyak kenangan yang tidak bisa terlupa selama bersamamu. Semoga amal ibadah diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan amin,” tuturnya.

Kabar wafatnya Kamsiah Rahman ini dikonfirmasi oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kutim yang juga Wakil Ketua II DPRD Kutim, Arfan. Dirinya mengungkapkan jika salah satu kader terbaiknya telah berpulang.

Innalilahi wainnailaihi Rajiun, telah berpulang Kamsiah Rahman Anggota DPRD Kutim dari Fraksi NasDem,” sebut Arfan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Arfan dan seluruh keluarga besar Fraksi Nasdem beserta seluruh anggota DPRD Kutim. Mendoakan Almarhumah diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosa-dosanya.

“Kami dari fraksi Nasdem berduka yang mendalam, atas kehilangan sosok politisi kaum hawa,” imbuhnya.

Atas nama keluarga besar DPD Nasdem Kutim, Arfan menyatakan, apabila selama hidup Almarhumah ada kekhilafan dan kesalahan, mohon dimaafkan. Khususnya di Dapil Almarhumah di wilayah Kecamatan Sangkulirang, Karangan, Kaubun, Kaliorang dan Sandaran.

Dengan berpulangnya Kamsiah Rahman, berarti telah ada 3 anggota DPRD Kutim yang wafat semasa mengabdi sebagai wakil rakyat masa bakti 2019-2024.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh, berikut profil Almarhumah yang duduk di kursi DPRD kutim 2 periode itu.

  • Nama : Hj. Kamsiah Rahman, SE
  • Tempat Tanggal Lahir : Pare-Pare, 27 Juli 1976
  • Riwayat Pendidikan :
  • SD Sudirman 3 Makassar
  • SMP PGRI 1 Pare-pare
  • SMAN 1 Lamongan
  • S-1 Wira Bakti Makasar
  • Suami : H. Harjuna Ali, SH
  • Anak : 3 (2 Putri, 1 Putra)
  • Dapil : IV (Empat).