Bawaslu Gandeng Insan Pers Kawal Pemilu 2024

Andi Mappasiling (kiri) didampingi Idris, saat rapat koordinasi Bawaslu Kutim bersama media massa, di Hotel Royal Victoria, Rabu (15/6/2022).

Halokaltim – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kutai Timur (Kutim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama media massa mengenai manajemen publisitas, liputan, dan dokumentasi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 2024.

Kegiatan Rakor tersebut digelar di Hotel Royal Victoria Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutim, Rabu (15/6/2022) pagi.

Ketua Bawaslu Kutim Andi Ahmad Mappasiling mengatakan Rakor perdana ini melibatkan insan pers untuk bersinergi dengan Bawaslu. Hal ini sebagai tahapan mengawal pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Mari kita sama-sama mengawal proses tahapan demokrasi ini berjalan aman, jujur, adil dan tentu butuh sinergi yang kuat antara Bawaslu dengan insan pers,” ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan ini bukan kali pertama duduk bersama dengan insan pers. Selain rakor, juga saling bertukar informasi tentang apa saja terkait pemilu serentak 2024.

“Semoga dengan ini bisa disampaikan kepada masyarakat, sehingga semua tahapan-tahapan pemilu ini tersampaikan kepada publik,” ujarnya dengan penuh harap.

Dalam hal ini, Kegiatan tersebut menghadirkan dua pembicara yaitu dari Bawaslu Kutim Muhammad Idris, Koordinator Bidang Hukum, Humas, Data dan Informasi. Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfo Perstik) Ery Mulyadi yang diwakili oleh Kepala Radio Pemerintah (RPD) Kutim Agus Purnama. (*)