Haflah Akhirussanah SMPIT Darussalam Angkatan 13, Kepsek: Mereka Generasi Tangguh

Salah satu peserta Haflah Akhirussanah SMPIT Daarussalaam angkatan ke-13, Wasiah (kiri), mengikuti kegiatan bersama teman-temannya dengan penuh semangat.

Halokaltim – Sekolah Menengah Islam Terpadu (SMPIT) Darussalam Sangatta, Kutai Timur, melaksanakan Haflah Akhirussanah angkatan ke-13 yang bertemakan ‘Survival Generation’ di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Kamis (26/5/2022) pagi.

Para siswa-siswi nampak ceria ketika satu-persatu nama mereka dipanggil untuk naik ke atas panggung. Haru bahagia tak lagi terbendung di raut para ikhwan dan akhwat beserta orang tua yang hadir merasakan kebanggaan pada putra-putri mereka.

Bagaimana tidak bangga, hampir 90 persen perjalanan 169 siswa dan siswi angkatan ke-13 itu dihabiskan dalam masa pandemi covid-19. Di masa itu mereka harus tertatih belajar dengan cara yang tidak biasa sembari berbaur memerangi virus yang menggemparkan negeri bahkan dunia.

Hal ini pun diakui Kepala Sekolah SMPIT Darussalam Khoiruddin Arahap, di sela kegiatan tersebut.

“Angkatan yang ini bisa dikatakan, baru setengah tahun kelas 7, sudah masuk covid,” tutur Khoiruddin.

Selama pembelajaran di masa covid, Khoiruddin juga menganggap itu bukanlah sesuatu yang memudah, dan berharap memaka dapat menjadi satu generasi yang tangguh. Maka dari itu diangkatlah tema Survival Generation.

“Harapannya sesuai dengan tema Survival Generation, yang tentunya bagaimana mereka bisa menjadi generasi yang tangguh, yang siap menghadapi tantangan ke depannya,” ungkapnya.

“Semoga apa yang mereka cita-citakan dapat diraih, ini sebuah modal untuk menghadapi tantangan ke depannya,” tutupnya. (*)

Penulis: Andika Putra Jaya