Danramil 0909-01 Sangatta Sidak Ketersedian Pangan Ramadan

Danramil Kapten Cba Heru Eko saat melakukan kunjungan sidak ke pasar Sangatta Selatan memastikan ketersediaan pangan, Kamis (7/4/2022).

Halokaltim – Danramil 0909-01 Sangatta sidak ketersedian pangan Ramadan 1443 Hijriah. Danramil Kapten Cba Heru Eko melakukan sidak bersama muspika.

Muspika yang mendampingi di antaranya Kapolsek Sangatta, Camat Sangatta Selatan, dan dinas terkait. Dia melakukan pengecekan ketersediaan kebutuhan pokok saat Ramadan 1443 Hijriah ke pasar Sangatta Selatan.

Danramil Sangatta Kapten Cba Heru Eko dan pihak muspika kecamatan Sangatta selatan mendatangi sejumlah pedagang, sejumlah pedagang ikan, daging, hingga pedagang sembako dan pedagang kebutuhan pokok dan harian di Pasar Sangatta Selatan.

Baca juga Beras Bantuan Sosial Dikritik Warga, Kadinsos: Kami Akan Evaluasi

Dalam pengecekan tersebut Danramil mengatakan bahwa kebutuhan pokok tersebut dalam bulan Ramadan terpantau masih tercukupi.

“Sampai dengan saat ini masih tercukupi, sampai dengan akhir Ramadan nanti,” ujar Heru.

Lebih lanjut, danramil mengajak seluruh masyarakat pedagang dan pembeli untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran covid-19.

“Kami mengharapkan kepada warga yang belum vaksin untuk ikut program vaksinasi sebagai pencegah dan peningkat kekebalan tubuh pada warga masyarakat. Baik vaksin yang diadakan TNI-Polri, pemerintah daerah, maupun pihak-pihak lainnya,” ujar Danramil didampingi Kapolsek Sangatta.

Baca juga Tim Mobile Vaksin Kodim 0909/KTM Bergerak di Masyarakat hingga Door to Door

Serta tak lupa Danramil berharap kepada para pedagang untuk menjaga lingkungan sekitar tempat berjualan, agar selalu bersih dan membuang sampah pada tempat yang disediakan.

“Agar terlihat situasi pasar bersih dan tidak kumuh sehingga para pembeli akan lebih tertarik untuk berbelanja atau membeli di Pasar Sangatta Selatan khususnya,” papar Heru. (*)

Editor: Raymond Chouda