Babinsa Desa Citra Manunggal Pimpin Gotong Royong Pembersihan Jalan: Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Sertu Lasman Fajar saat memimpin kegiatan gotong royong bersama warga di Desa Citra Manunggal, Selasa (5/4/2022).

Halokaltim – Babinsa Desa Citra Manunggal Kecamatan Kaliorang, Sertu Lasman Fajar, memimpin gotong royong pembersihan jalan yang merupakan akses masyarakat. Baik jalur ke Sangatta dan sekitarnya, maupun sebaliknya, dari kecamatan lain menuju Kecamatan Kaliorang, khususnya Desa Citra Manunggal.

Di sela-sela kegiatan gotong royong tersebut, Sertu Lasman yang merupakan personil Koramil 0909-06 Bengalon, Kodim 0909/KTM mengatakan, kegiatan gotong royong perbaikan jalan dan pembersihan badan jalan ini adalah sebagai wujud kepedulian TNI, terkhususnya Koramil Bengalon, melalui babinsa di jajarannya.

“Karena kami babinsa Koramil Bengalon selalu peduli tentang kesulitan masyarakat, serta sebagai pelopor dalam kegiatan dan memberikan edukasi, juga meningkatkan semangat gotong royong yang saat ini mulai tergerus dengan peradaban modern. Sehingga kita perlu meningkatkan jiwa sosial kemasyarakatan kita,” ujar Sertu Lasman di sela kerja bakti tersebut.

Lebih lanjut Sertu Lasman juga mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Karena dengan lingkungan yang sehat dan bersih akan dijauhkan dari berbagai macam penyakit.

Selain itu, dia juga mengimbau, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Serta ikut menyukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Vaksinasi itu juga sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang sampai dengan saat ini masih mewabah,” ujar Sertu Lasman.

Selain itu, dia berharap, dengan kegiatan gotong royong tersebut dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi dan kemanunggalan TNI-rakyat.

“Agar semakin kokoh bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini,” tegasnya. (*)

Editor: Raymond Chouda