Lawan Persikutim, Bontang City Siapkan Strategi Terbuka

Squad Bontang City FC akan berhadapan dengan Persikutim.

Halokaltim – Bontang City FC memastikan tidak akan main bertahan saat menghadapi tuan rumah Persikutim pada lanjutan Liga 3 Zona Kaltim, pukul 14.00 Wita, di Stadion Utama Kudungga Sangatta, Sabtu (11/12/2021).

Meski bermain dihadapan suporter Persikutim, Pasukan Kota Taman (julukan Bontang City) akan menerapkan permainan menyerang sejak awal pertandingan.

“Insya Allah kami siap meladeni permainan mereka (Persikutim,Red) dengan permainan terbuka kami,” tegas Pelatih Kepala Bontang City, Bagus Prabowo.

Bagus mengaku meski berat karena ini merupakan laga perdana anak asuhnya dan Persikutim tentu bekerja keras lagi mengincar kemenangan karena di partai pembuka Liga 3 mereka hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Berau Marine. Dia tidak gentar. Ia tetap menyakini timnya akan membawa poin penuh pulang ke Bontang.

“Dengan persiapan yang cukup, kami yakin bisa menang meski lawannya tuan rumah,” ujarnya.

Mengenai permasalahan non teknis saat di lapangan, ia tidak terlalu memusingkan. Ia hanya menginstruksikan anak asuhnya tetap bermain sesuai pola latihan yang diberikan selama ini.

“Sesuai style kami saja, nothing to lose. Kalau kita berpikir macam-macam, takutnya nanti malah merusak permainan,” pungkasnya. (*)

Penulis : Veri Sakal

Editor : Raymond Chouda