Dinsos Kutim Dampingi Bupati dan Wabup Serahkan Bantuan Korban Banjir 

Dr Drs Jamiatulkhair Daik MSi saat meninjau banjir Bengalon.

Halokaltim – Sebanyak 2.000 kepala keluarga (KK) dari tujuh desa di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, terdampak musibah banjir. Dinsos Kutim dampingi bupati dan wabup serahkan bantuan korban banjir secara langsung, Sabtu (4/12/2021).

Hal ini dilakukan dalam rangka upaya Pemkab Kutim mewujudkan kepedulian nyata terhadap warga yang terkena musibah. Bahwa, bantuan sosial sembako sudah didistribusikan oleh Dinas Sosial Kutim, dan kini diserahkan secara simbolis kepada warga sekaligus peninjauan.

Kadinsos Kutim Dr Drs Jamiatulkhair Daik MSi menjelaskan, bantuan sosial yang diberikan secara simbolos oleh Bupati Kutim Drs H Ardiansyah Sulaiman MSi dan Wakil Bupati Dr H Kasmidi Bulang ST MM, yakni untuk 2.000 KK korban banjir.

Total keseluruhan bantuan tersebut berupa 20 ton beras, 2.000 kardus mie instan, 16.000 kaleng ikan sarden, 4.000 kg gula, 4.000 liter minyak goreng, 4.000 botol kecam manis, 4.000 botol saos sambal, 4.000 kotak teh celup, dan 2.000 bungkus kopi.

“Jadi masing-masing satu paket sembako itu berisi beras 10 kg, mie instan 1 dos, sarden 8 kaleng, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter, kecap manis 2 botol, saos sambal 2 botol, teh celup 2 kotak, dan kopi 1 bungkus. Total harga per paket itu masing-masing senilai Rp 460 ribu,” papar lelaki yang karib disapa Jami itu.

Dirinya berharap, agar semua korban bencana banjir tersebut bisa mendapat keringanan melalui bantuan sosial tersebut.

“Atas nama pemerintah, kami Dinsos Kutim yang datang bersama Pak Bupati dan Wakil Bupati, berharap agar bencana ini segera berlalu. Kami akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk membantu masyarakat, sebagaimana yang diperintahkan bupati dan wakil bupati agar bantuan ini bisa tersalurkan untuk mereka para korban banjir di tujuh desa Bengalon ini,” harap Jami.

Diketahui, dari tujuh desa yang tergenang banjir di Kecamatan Bengalon Kutai Timur, terdapat sekira 2.000 kepala keluarga (KK) yang terdampak. Yakni terletak di desa Sepaso Selatan (300 KK), Sepaso Timur (300 KK), Sepaso Induk (800 KK), dan Tepian Langsat (Dusun Meratak dan Dusun Hambur Batu, 250 KK).

Kemudian ada Desa Sepaso Barat (155 KK), Tepian Indah/Tepian Raya (121 KK), dan Tepian Baru (74 KK). (*) 

Penulis : Raymond Chouda