Kadin Kutim Kembali Gelar Vaksinasi Massal dan Perkenalkan Program Pelatihan K3 Khusus Kontraktor

Halokaltim.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kutai Timur (Kutim) kembali akan mengadakan vaksinasi covid-19 massal. Kali ini untuk masyarakat di Kecamatan Bengalon, setelah sebelumnya sukses menyalurkan sebanyak 2.000 dosis vaksin Astra Zeneca bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim, 22 Oktober 2021, di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta Utara.

Ketua Kadin Kutim Ahlang Edi mengatakan, pihaknya menyiapkan 1.000 dosis vaksin Astra Zeneca untuk kegiatan yang rencananya berlangsung di Kantor Kecamatan Bengalon, Kamis (18/11/2021).

“Vaksinasi akan dilaksanakan di Kantor Camat Bengalon, Kamis (hari ini). Untuk dosisnya sendiri ada 1.000 dosis vaksin Astra Zeneca yang akan kami gencarkan untuk masyarakat Bengalon,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi massal ini, merupakan hasil kerja sama Kadin dan Dinas kesehatan Kutim. Selain mengadakan vaksinasi massal Kadin juga akan melakukan pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) sehari setelahnya.

“Ya, jadi setelah vaksin tanggal 18 di Bengalon, tanggal 19 November kami akan mengadakan pelatihan K3 di Royal Victoria, kita akan berikan pelatihan kepada sejumlah kontraktor di Kutim ini, terlebih penerapan K3 juga salah satu syarat untuk tender/lelang para kontraktor,” jelas Ahlang.

Diketahui pada kesempatan tersebut juga turut dihadiri langsung oleh Ketua Kadin Kaltim Dayang Donna Faroek, yang tiba bersama rombongan di Meet Point Sangatta, Jalan APT Pranoto, saat rapat persiapan panitia kegiatan Vaksinasi dan Pelatihan K3 oleh Kadin Kutim.

Menurut Dona, Kadin Kutim dibawah kepemimpinan Ahlang Edi adalah salah satu Kadin yang paling aktif di Kaltim. Dirinya pun berharap kegiatan ini dapat menjadi hal yang berkelanjutan kedepannya, terlebih untuk pelatihan K3 ini sendiri baru pertama kali dilakukan pihaknya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Kadin Kutai Timur, karena mereka sangat aktif sekali, ini juga membuat saya bersemangat. Semoga hal seperti ini dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan kedepan,” ucap Dona saat ditemui langsung jurnalis Halokaltim.com, Selasa (16/11/2021) malam. (*)

Penulis : Andika Putra Jaya