Longsor di Prapatan Dalam, Basarnas Balikpapan Terjun Langsung ke Lokasi

Halokaltim.com – Hujan dengan curah deras di sejumlah wilayah di Kalimantan Timur memberi dampak alam di beberapa kawasan, tak terkecuali di Balikpapan. Musibah longsor pun kembali terjadi di Kota Minyak, Senin (8/11/2021) sekira pukul 04.00 Wita.

Kali ini, longsor mendera daerah Gunung Pancur, Kelurahan Prapatan, Kecamatan Balikpapan Kota. Longsoran tanah pasca hujan berdampak pada melubernya aliran lumpur hingga ke rumah warga di RT 35 Jalan Prapatan Dalam.

“Setelah mendapatkan info tersebut, kami menurunkan tujuh personel rescuer dan ditambah kasi operasi dan siaga untuk menuju lokasi kejadian,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Melkianus Kotta.

Personil kantor pencarian dan pertolongan beserta potensi SAR yang terlibat, membantu warga membuat parit darurat guna mengalirkan lumpur.

“Meskipun tidak ada kegiatan evakuasi, kami dari basarnas akan hadir membantu stakeholder terkait, dalam penanganan bencana longsor ini,” ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Basri. (*)

Editor : Raymond Chouda