470 Pengurus DPD KNPI Kutim Siap Dilantik

Halokaltim.com – Sebanyak 470 pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Timur (Kutim) siap dilantik, di Gedung Seba Guna (GSG) Bukit Pelangi Sangatta, 10 November 2021. Persiapan pelantikan diklaim sudah mencapai 97 persen.

Hal itu diungkapkan Ketua Steering Comittee (SC) Pelantikan dan Rakerda DPD KNPI Kutim, Eko Prasetya Prayoko, didampingi jajaran panitia SC, Supiansyah Bimbim, Nasruddin dan jajaran, serta panitia OC, usai rapat pra-pelantikan di Kantor Peradi Kutim, Jalan Dayung, Sangatta Utara, Minggu (7/11/2021) malam.

“Kalau kita melihat persiapan pelantikan ini sudah mancapai 97 persen. Jadi pelantikan nanti dilakukan, kemudian dilanjut dengan rakerda (rapat kerja daerah),” ucap Eko.

Sehari sebelum pelantikan, lanjutnya, telah dijadwalkan agenda ramah tamah DPD KNPI Kutim, yang juga akan dihadiri oleh jajaran pengurus DPD KNPI Kaltim.

“Kami harap para pengurus yang akan dilantik bisa hadir semua dengan membawa semangat pemuda. Semoga pelantikan dan rakerda ini bisa dilakukan dengan sukses dan lancar,” harap lelaki yang akan dilantik sebagai Sekretaris Koordinator Kecamatan I KNPI Kutim itu.

Hal yang sama juga turut diutarakan Ketua Organizing Comittee (OC) Mohammad Riki.

“Dalam hal ini setidaknya kepada seluruh unsur pimpinan, para wakil ketua, semoga dapat hadiri prosesi pelantikan tersebut,” imbau Riki.

Riki juga menjelaskan terkait banyaknya pengurus yang akan dilantik, maka pada proses pelantikan akan dilakukan dengan aturan protokol kesehatan (prokes) covid-19. Secara seremonial terhadap semua pengurus, namun hanya ketua, sekretaris, dan bendahara yang akan naik ke atas panggung, sesuai anjuran prokes.

“Masing-masing ada 92 bidang yang dinaungi masing-masing wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara, dan anggotanya. Semua pengurus yang dilantik mencapai hingga 470 anggota pengurus DPD KNPI Kutim,” terang lalki yang akan dilantik sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi KNPI Kutim itu. (*)

Penulis : Andika Putra Jaya

Editor : Raymond Chouda