Akses Sangatta-Ranpul Sudah Bisa Dilewati Pasca Ditinjau Bupati dan KPC

Halokaltim.com – Pasca dilakukan peninjauan terkait terputusnya Jalan Poros Sangatta-Rantau Pulung (Ranpul) KM 30, Kutai Timur, Kaltim, akibat longsor. PT. Kaltim Prima Coal (KPC) bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutim lakukan percepatan perbaikan akses jalan.

Bersama rombongan Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman dan rombongan karyawan PT Kaltim Prima Coal (KPC). Sementara itu, bantuan alat berat Pemkab Kutim dan KPC juga digerakkan untuk datang melakukan penanganan di lokasi.

Setelah menurunkan Tim dan sejumlah alat, sekira petang tadi jalan sudah dapat dilalui kembali oleh kendaraan. Perihal itu dibenarkan oleh Supt. Public Comunication PT. KPC, Felly Lung via seluler kepada Halokaltim.com.

Ardiansyah Sulaiman (kiri) didampingi Felly Lung (dua kiri) dan rombongan saat meninjau lokasi longsor.

Dikatakannya hal ini sesuai arahan Bupati, saat meninjau lokasi longsor di Jalan ADM Road Rantau Pulung, Minggu (5/9/2021). Adapun percepatan pembukaan akses ini berkat kolaborasi Dinas PU dan KPC.

“Kurang lebih pukul 18.52 laporan dari Tim di lapangan, Jalan ADM Road Rantau Pulung sudah bisa di lewatin mobil dan motor. Sesuai arahan Bupati agar di utamakan membuka akses jalan masyarakat. Pekerjaan ini di lakukan bersama PU dan KPC,” ujar Felly Lung. (*)

Penulis : Andika Putra Jaya