Penyerahan Penghargaan Lomba Video Kreatif KNPI Kutim, Ardiansyah: Saya Harap Lebih Banyak Lagi Anak Muda Berkreasi

Halokaltim.com – Pemkab beserta jajaran hadiri penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang lomba video kreatif DPD KNPI Kutai Timur, yang berlangsung di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Senin (30/8/2021).

Pada kesempatan itu Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang turut menyerahkan hadiah kepada para juara lomba video kreatif yang bertema protokol kesehatan (Prokes) dan vaksinasi dalam memperingati HUT Republik Indonesia ke-76.

Ketua DPD KNPI Kutim, Felly Lung mengatakan pemilihan tema tersebut karena ingin mengedukasi masyarakat melalui sarana video kreatif agar dapat mematuhi prokes serta memberikan pesan penting vaksin covid-19.

“Sasaran utama pembuat video kreatif pastinya adalah kaum muda-mudi. Kami harapkan bisa memberikan energi positifnya dalam hal memaparkan informasi terkait prokes dan juga vaksinasi ini,” ucap Felly.

Diungkapkannya, terdapat 13 peserta yang mengikuti lomba video kreatif, seluruh peserta telah diberikan sertifikat. Adapun penilaian sendiri dari kerjasama antara DPD KNPI dengan Kelasinias dan Borneo kreatif.

“Untuk penilaian, kami bekerjasama dengan kelasinias dan Borneo kreatif, teman yang memiliki latar belakang kemampuan dibidang perfilman di Sangatta,” imbuhnya.

Ardiansyah Sulaiman menyampaikan kegiatan tersebut adalah sedikit dari banyaknya kaum muda yang menunjukkan kreatifitas nya, meski video hanya berdurasi satu menit.

“Saya berharap akan lebih banyak lagi anak-anak berkreasi sehingga kita berikan ruangnya untuk mereka munculkan kreasinya. Salah satunya seperti ini,” ujarnya. (*)

Penulis : Andika Putra Jaya