Sambut HUT RI ke-76, Latihan Paskibraka 2021 Dapat Dukungan Langsung KNPI Kutim

Halokaltim.com – Derap langkah yang tegas dan seirama tampak menghiasi halaman Kantor Bupati Kutai Timur (Kutim), Rabu (11/8/2021) pagi. 12 pemuda Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kutim 2021 tengah berlatih keras mempersiapkan upacara HUT RI ke-76 pada 17 Agustus mendatang.

Sejurus itu, jajaran pengurus DPD KNPI Kutim turut hadir menyaksikan jalannya latihan Paskibraka 2021 tersebut dengan antusias. Mereka antara lain adalah Ketua DPD KNPI Kutim Felly Lung, Sekjen Kahirudin, Wakil Ketua Organisasi Muhammad Riki, Wakil Ketua Supiansyah Bimbim, Wakil Ketua Ricky Yogi Lusanto, dan Berry Wakil Seketaris serta unsur Ketua MPI Basuki Isnawan dan Seketaris MPI Wilhelmus Ewil.

Rombongan KNPI terlihat khidmat menyaksikan latihan Paskibraka 2021 sambil sesekali berdiskusi dengan pelatih.

Ketua MPI sekaligus Ketua Panitia Paskibraka Kutim 2021,
Basuki Isnawan, kepada rombongan menjelaskan proses seleksi. Bahwa, paskibraka yang sedang berlatih itu telah diseleksi dengan tetap memperhatikan prokes serta kepatuhaan yang ada selama pelatihan.

Mewakili Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kutim, Wilhelmus dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan.

“Kalian merupakan anak muda pilihan yang mendapat kesempatan emas untuk bisa mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus. Itu adalah tantangan yang berat di kala tidak akan banyak yang menonton, tetapi ini tidak mengurangi sakralnya momentum 17 Agustus,” ucap lelaki yang karib disapa Ewil itu.

ketua KNPI Kutim Felly Lung menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelatih dan semua pihak yang terlibat langsung dalam membentuk kedisipilinan, kekompakan, tanggung jawab, karakter, mental, sikap dan prilaku pemuda-pemudi terbaik Kutai Timur yang terpilih dalam Paskibraka Kutim 2021.

“Buat pemuda-pemudi terbaik pilihan, kalian merupakan pelaku sejarah yang akan mengibarkan merah putih pada momentum 17 Agustus 2021. Latihan kalian akan menjadi pengalaman dan bekal yang sangat berarti dalam membentuk kalian pemuda-pemudi hebat ke depan dan kesuksesan kalian menjadi penyemangat buat penerus kalian, adik-adik kalian sebagai paskibraka. Terus semangat dan kalian semua hebat,” ucap Felly.

Diketahui, penanggung jawab, pelatih serta pendukung Paskibraka Kutim 2021 antara lain Basrie dari Dispora Kutim, Ketua MPI KNPI Kutim sekaligus Ketua Panitia Paskibraka
Basuki Isnawan yang juga dari Dispora Kutim, dan Pelatih dan Pembina Pelatih Aiptu Zaini Mustofa dari Polres Kutim.

Adapun pelatih antara lain Bripka Ahmad Rozak (Polres Kutim), Sertu Saa Hendi Wibawa (Lanal Sangatta), Sertu Isy Jendri Manalu (Lanal Sangatta), Serma Gunawan Wibisono
(Kodim 0909/Sgt), Serka Abdul Rahman (Kodim 0909/Sgt).

Adapun 12 peserta Paskibraka Kutim 2021 antara lain Ananda Dian Pratama, Andanu Dwi Arta, Dio Faiz Rizqullah, Franciscornelly Lizsandre Yanita K, Juan Febrian Panggabean, Rangga Arya Putra, Syaha Dewa Ramadhan, Tegar Bagus Bramantya, Jessica S Simanihuruk, Mayva Jelita Putri Aryanto, Rabia, dan Amalia Khairunisa.

Sementara itu tim medis dan pembina antara lain dr Jeltie Maryanti (Dinas Kesehatan Kutim), Syadika Rera (Dinas Kesehatan Kutim), Jesi Putri Pratiwi
(Dinas Kesehatan Kutim), Husni Mubarak (PPI Kutai Timur), dan Prabawati Ispatrinov (PPI Kutai Timur). (*)

Editor : Raymond Chouda