KNPI Kutim Ajak Masyarakat Donor Darah di Mako Lanal Sangatta

Halokaltim.com – Kebutuhan donor darah saat.ini masih menjadi hal penting. DPD KNPI Kutai Timur (Kutim) mengajak masyarakat untuk mendonorkan darah di Mako Lanal Sangatta, Jalan Malahayati, Bukit Pelangi, Kamis (12/8/2021) besok, pukul 09.30 Wita.

Ketua DPD KNPI Kutim Felly Lung melalui Wakil Ketua Organisasi KNPI Muhammad Riki dan Wakil Ketua Supiansyah (Bimbim) mengatakan, kegiatan tersebut mengajak masyarakat untuk gerakan sosial dalam rangka peningkatan kesehatan melalui donor plasma konvalesen dan donor darah.

“Masyarakat boleh datang ke Mako Lanal Sangatta untuk mendonorkan darahnya. Semua pendonor diwajibkan tetap taat protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak, serta mencuci tangan,” ucap Riki di dampingin Bimbim saat bersandang di Mako Lanal.

Diketahui, kegiatan tersebut dikomandoi oleh Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi berseta jajaran, yang juga disupport oleh PMI Kutim, dan didukung DPD KNPI Kutim.

Wakil Ketua Organisasi Muhammad Riki dan Wakil Ketua KNPI Supiansyah (Bimbim) saat berkoordinasi di Mako Lanal.

Secara terpisah Felly Lung menyampaikan ajakannya untuk berdonor darah.

“Dengan mendonorkan darah sesuai anjuran medis, kita bisa menolong sesama. Bahkan dampak positifnya bagi pendonor adalah mendapatkan peningkatan kesehatan,” ajak Felly.

“Mari kita ikut mendonorkan darah di kegiatan ini. Mudah-mudahan bermanfaat,” lanjutnya. (*)

Penulis : Raymond Chouda