Jadwal Penyekatan PPKM Kutim Sabtu-Minggu Diberlakukan Pukul 17.00-23.00 Seperti Hari Biasa

Halokaltim.com – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang usai rapat evaluasi ke-7 satgas covid-19 di kantor BPBD Kutim, menyampaikan perubahan jam penyekatan PPKM di wilayah Kota Sangatta pada Sabtu-Minggu, sebagaimana dijadwalkan sebelumnya pada pukul 09.00-22.00 WITA.

“Ya pertama itu kan sebenarnya dari jam 9, tapi setelah kita liat perkembangan hari ke-3, Alhamdulillah grafik masyarakat dari hari pertama itu luar biasa, sehingga tadi kita putuskan lagi ‘kita enggak usah ambil jam 9, Sabtu-Minggu kan hari libur, orang pasti sedikit,” terangnya, Jum’at (30/7/2021).

Penyekatan jalan di wilayah kota Sangatta pada akhir pekan mengalami perubahan waktu, yakni menjadi pukul 17.00-22.00 Wita. “Kita kembali ke jalur normal bahwa kita ambil di pukul 17.00 sampai 22.00 Wita,” ungkap Kasmidi.

Ungkapan yang sama juga diutarakan pihak BPBD Kutim, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Awang Ari Jusnanta.”Terkait perubahan jam pada hari Sabtu dan Minggu yang rencananya dilaksanakan mulai pagi, namun kini diubah waktunya dari jam 17.00 sampai jam 22.00 WITA,” jelasnya.

Sembari lakukan peninjauan lokasi penyekatan di pertigaan APT. Pranoto, Sangatta Utara, Awang menjelaskan, salah satu alasan perubahan waktu tersebut dikarenakan keterbatasan personel gabungan dari TNI dan Polri, serta satgas Covid 19 yang berada di lapangan.

“Hal ini dikarenakan keterbatasan personel kami di lapangan. Perubahan Waktu ini berdasarkan pada Pelaksanaan rapat evaluasi Perkembangan Covid-19 ke -7, Pada Jumat pagi tadi,” ujar Awang. (*)

Penulis : Andika Putra Jaya