Siap Diserbu Pecinta Film, XXI Big Mall Kembali Dibuka dengan Kapasitas 50 Persen Penonton

Halokaltim.com – Meski pandemi covid-19 belum berakhir, sejumlah studio layar lebar di Tanah Air sudah mulai menyelenggarakan pemutaran film untuk pengunjung. Salah satunya, Bioskop XXI di Big Mall Samarinda.

Dibukanya kembali Bioskop XXI di Big Mall Samarinda pada Sabtu (17/10/20) tersebut, menjadi kabar gembira bagi para pecinta sinema di Kalimantan Timur.

Apalagi, mal yang berada di Jalan Untung Suropati, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda itu, termasuk mudah dijangkau karena berada di sekitar pusat perkotaan.

Pembukaan bioskop ini diumumkan oleh akun Instagram resmi Cinema XXI sejak Jumat (16/10/20). Pada unggahan tersebut, XXI Big Mall mengimbau kepada calon penonton agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Teruntuk Sobat XXI yang sudah #RinduNontondiXXI. Kalian bisa menuntaskan rindu di sejumlah bioskop Cinema XXI yang sudah kembali buka! Saat menikmati cinematic experiences, menikmati makanan dan minuman khas @xxicafe_id serta mengapresiasi film-film nasional, jangan lupa menerapkan protokol kesehatan ya.. #ASIKnyakeBioskop,” tulis akun Cinema XXI dalam unggahannya.

Dalam unggahan yang sama dijelaskan, beberapa bioskop di Tanah Air juga sudah dibuka. Beberapanya seperti di Jatiland XXI Ternate, Jayapura XXI, Transmart Pontianak XXI, TSM XXI Bandung, dan juga Studio XXI Banjarmasin.

Untuk kapasitas penonton, diketahui jika manajemen XXI hanya menyediakan 50 persen dari jumlah tempat duduk yang ada di studio. Penonton akan diatur tempat duduknya dengan jarak aman sesuai protokol kesehatan. (mon)