Sigap dan Tanggap, Babinsa 0909-03 Muara Wahau dan Warga Desa Marah Haloq Tangani Covid-19

Halokaltim.com – Dengan mewabahnya Virus Corona (Covid-19) jajaran Kodim 0909/Sgt sigap dan tanggap dalam menangani wabah virus corona.

Kali ini Koramil 0909-03 Muara Bengkal melalui Babinsa Sertu Harianto, serta perangkat Desa Marah Haloq Kecamatan Telen, bersama warga masyarakat, berkerja siang dan malam tak kenal lelah. Mereka terus menjaga pintu masuk desa tersebut.

“Ini guna mencegah penyebaran dan sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan melawan covid-19 kepada masyarakat yang melalui pos pemeriksaan Desa Marah Haloq,” ucap Harianto.

Selain melakukan penjagaan di pintu masuk desa tersebut juga dilakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 dengan memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat berupa rajin mencuci tangan dengan sabun, ketika batuk atau bersin jangan lupa untuk menutup mulut (dengan masker) dan hidung menggunakan tissue, sapu tangan atau lipatan siku, hindari kontak dekat dengan orang yang menunjukkan gejala covid-19.

“Serta hindari kerumunan dan hendaknya menjaga jarak lebih dari 1 meter dengan orang di sekitar (Social Distancing),” tegas Danramil 0909-03 Muara Wahau Kapten Arh M Jabal di tempat terpisah.

Harapan Danramil Muara Wahau agar masyarakat dapat mentaati hinbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19.

“Dengan begitu berarti kita sudah memutus mata rantai penyebaran covid-19. Semoga wabah ini cepat berlalu,” ucap Jabal. (ash)