DPRD Kaltim Sumbang Rp 388 M untuk Warga Terdampak, Ini Keterangan Agiel

Halokaltim.com – Akan ada banyak sumbangan dana dari berbagai sumber anggaran, untuk menangani wabah covid-19 di Kaltim. Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kaltim Agiel Suwarno, bahwa telah dialokasikan Rp 388 miliar untuk 10 kota/kabupaten se-Kaltim.

Anggaran sebesar Rp 388 miliar tersebut, dialokasikan DPRD Kaltim kepada pemkot/pemkab se-Kaltim, dengan peruntukkan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak wabah covid-19.

“Ada banyak poin-poin yang dianggarkan dalam bantuan DPRD Kaltim tersebut. Nanti akan dirincikan,” ungkap Agiel, dalam wawancara via daring dengan jurnalis halokaltim.com, Selasa (21/4/20) siang.

Bantuan tersebut, lanjut politisi PDI Perjuangan itu, akan segera direalisasikan untuk tiga bulan ke depan.

“Batas penyetoran data diperkirakan 24 April 2020, kemudian akan disalurkan pada periode April, Mei, hingga Juni, kepada masyarakat terdampak covid-19,” terang Agiel,

Saat ini, lanjut politisi senior dari PDI Perjuangan tersebut, masih dalam tahap pendataan terhadap masyarakat terdampak di setiap daerah. Baik Kutai Timur, Samarinda, Bontang, Balikpapan, Kukar, dan lainnya.

“Karena dalam wabah covid-19 ini, akan ada data baru. Bisa bakal ada banyak warga miskin baru, karena mereka telah terdampak dari wabah covid-19 ini, sehingga pendataan ini adalah salah satu hal terpenting dari pembagian bantuan sosial,” ungkap Agiel. (ash)