Covid-19 Merebak, 304 Siswa SMP 1 Sangatta Utara US di Rumah Masing-masing

Halokaltim.com – Meski sedang menghadapi pandemi covid-19, ratusan siswa dari SMP 1 Sangatta Utara tetap menjalankan ujian sekolah (US). Hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi pihak sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim).

Kepala (Kepsek) SMP 1 Sangatta Utara, Kartini menjelaskan, pihaknya sukses melaksanakan US sebab atas kerja sama semua pihak yang terlibat. Baik guru, pengawas, hingga siswa dan orang tua siswa.

Dijelaskannya, US secara daring itu dilakukan 304 peserta didik dari kelas 9, SMP 1 Sangatta Utara, pada 13-17 April 2020. US yang memanfaatkan jaringan internet itu dilaksanakan sesuai asesmen dan arahan Kemendikbud. Mengingat, mengumpulkan siswa secara langsung tak diperkenankan lantaran wabah Covid-19.

“Alahmdullilah kegiatan ujian berlangsung lancar sesuai dengan yang telah dijadwalkan. Ujian secara online dilakukan di rumah masing-masing,” ujar Kartini.

Diharapkan dengan keberhasilan ujian sekolah online ini, peserta didik selain terpacu pada soal-soal ujian, juga dapat belajar secara langsung menggunakan teknologi.

“Pada umumnya teknologi hanya di gunakan sebagai media entertain,” imbuh dia. (adv/ash)