Arfan Turut Berikan Dana Pribadi Menangani Covid-19 di Kutim

Halokaltim.com – Hasil rapat bersama seluruh fraksi DPRD Kutai Timur beberapa waktu lalu, dikesepakati seluruh anggota DPRD bersedia mengalokasikan dana pribadi. Yakni untuk penaggulangan wabah covid-19.

Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, turut mengalokasikan dana pribadinya. Dengan harapan dapat membantu pemerintah menangani wabah tersebut.

“Dana yang terkumpul dari 40 anggota dewan, yakni sebesar Rp 9 miliar. Dana tersebut akan diserahkan kepada Pemkab melalui Dinas terkait,” ungkap Arfan.

Dinas Sosial Kutai Timur sebagai pelaksana teknis, akan turun langsung ke setiap daerah pilihan (dapil) anggota DPRD. Para petugas akan menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak wabah covid-19.

Alokasi anggaran dana pribadi yang diberikan 40 Anggota DPRD Kutai Timur, berasal dari sejumlah pos anggaran.

“Dana tersebut berasal dari gaji serta tunjangan perjalanan dinas anggota dewan. Total dana tersebut berkisar Rp 1 miliar, dari jumlah 40 anggota DPRD Kutim,” urai dia.

Selain dana pribadi, menurut Arfan, alokasi anggaran juga berasal dari usulan kegiatan masyarakat. Yakni, usulan yang masuk di pos pokok pikiran anggota DPRD.

Arfan berharap, sumbangsih 40 anggota DPRD Kutai Timur tersebut bisa membantu menanggulangi wabah covid-19 di Kutai Timur. (adv/ash)