Anjas Ajak Masyarakat Lawan Covid-19 dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Halokaltim.com – Pemerintah pusat telah menyepakati sebuah aturan protokol kesehatan. Jika protokol kesehatan itu dipatuhi dengan benar, maka masyarakat akan terhindar dari wabah covid-19 yang saat ini tengah mendunia.

Hal itu yang ingin Sayyid Anjas imbau ke masyarakat secara menyeluruh. Ketua Fraksi Golkar DPRD Kutai Timur (Kutim) itu ingin masyarakat di Kutim benar-benar paham akan aturan yang ditetapkan pemerintah tentang protokol kesehatan tersebut.

Bahwa, protokol kesehatan itu mengharuskan setiap masyarakat agar rajin mencuci tangan, terutama bila baru datang dari luar rumah. Juga mandi 2 kali sehari. Kemudian, supaya menggunakan masker di mana saja berada, terutama ketika berinteraksi dengan orang lain.

Juga, menghindari kegiatan yang melibatkan massa, serta melakukan social distancing dengan menjaga jarak antar orang. Dan, segera pergi berobat ketika mengalami gejala sakit.

Anjas pun meminta kepada masyarakat agar tetap di rumah mengikuti imbauan pemerintah. Apalagi, saat ini sudah terdapat 4 orang yang terjangkit covid-19 di Kutim.

“Kita mengimbau agar di rumah saja. Karena hal itu akan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” imbau Anjas. (adv/ash)