Bantu Pemkab Kutim Cegah Covid-19, Komunitas Akik Sangatta Bagi 1.000 Masker

Halokaltim.com – Para pecinta batu akik Sangatta yang tergabung dalam Persatuan Batu Akik Nusantara (Perkobakin), turun ke jalan membagikan masker secara geratis kepada masyarakat, Minggu (12/4/20). Aksi ini sejalan dengan program Pemkab Kutim yang bertujuan mencegah penyebaran covid-19.

“Sebanyak 1.000 lembar masker telah kami bagikan secara geratis. Alhamdulillah hanya dalam waktu 2 jam semua masker yang disiapkan habis terbagi,” kata Ketua panitia Bakti Sosial Pembagian Masker Perkobakin Kutim, Heri Yansyah.

Dia mengaku, Perkobakin Kutim sengaja memilih simpang tiga Jl Pendidikan karena selain masker yang disalurkan stoknya terbatas, jalan tersebut juga merupakan jalur utama yang sangat ramai dilewati masyarakat Kutim.

“Semoga dengan pembagian masker ini bisa membantu untuk melawan atau mengurangi penyebaran covid-19,” harapnya.

Senada, Wakil Ketua Bansos Pembagian Masker Perkobakin Kutim Sumarno yang juga sebagai pengerajin akik yang masih eksis di Sangatta berharap dengan kegiatan ini setidaknya dapat sedikit memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita ketahui bahwa pemerintah telah menganjurkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Namun pada kenyataannya masih banyak masyarakat khususnya di Kutim yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah,” papar Sumarno.

Untuk itu, lanjutnya, Porbakin Sangatta merasa tergerak untuk melaksanakn kegiatan pembagian masker secara gratis.

“Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat membantu,” imbuhnya. (adv/rus/ash)