Bantuan Sembako Covid-19 Dinsos Kutim Disalurkan di Kelurahan Singa Geweh

Halokaltim.com – Bantuan sosial berupa sembako untuk masyarakat terdampak wabah covid-19 telah disalurkan di Kutai Timur (Kutim), Kaltim. Kali ini, melalui Forum RT/RW Singa Geweh, bantuan sembako tersebut disalurkan langsung ke masyarakat di Kelurahan Singa Geweh, Kamis (9/4/20) pukul 09.40 Wita.

Pembagian sembako langsung dilakukan Forum RT/RW Singa Geweh bersama tim Dinas Sosial Kutim, diikuti Tagana serta Babinsa setempat. Pembagian bantuan sosial itu dilakukan langsung ke rumah-rumah warga secara door to door, di Jl Tanjung Hulu, RW 04, Dusan Pantai, mulai dari RT 11, 12, 15, 19, dan 25.

Ketua Forum RT Singa Geweh M Ramli mengaku sangat berterima kasih kepada Pemkab Kutim melalui Dinas Sosial Kutim. Sebab, kegiatan pembagian sembako terasa sangat bermanfaat dan langsung menyentuh ke masyarakat.

“Ini sangat membantu meringankan beban masyarakat di RT kami,” ucap Ramli.

Kepala RW Singa Geweh 03, Chelvin menuturkan, selama masa pemberitahuan oleh pemerintah untuk tetep tinggal di rumah, pihaknya terus membantu meneruskan sosialisasi tersebut. Kini, masyarakat yang diam di rumah, dan penghasilannya terdampak oleh adanya kebijakan itu, sekarang bisa terbantu.

“Kami sangat bersyukur. Semoga bantuan ini bisa disalurkan sesuai dengan arahan dan tepat sasaran,” imbuh dia. (adv/ash)