Damkar Kutim Berhasil Padamkan Api yang Membakar 3 Bangunan di Sangatta Utara

Halokaltim.com – Musibah kebakaran kembali datang menghampiri warga Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim). Api sempat melahap empat tempat bangunan, Minggu (5/4/20) pukul 05.30 Wita. Namun penyebaran api berhasil dicegah oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kutim.

Tiga bangunan yang terbakar, adalah 2 unit rumah barakan yang berbahan kayu, dan sebuah rumah tunggal yang juga berbahan dasar kayu, juga 2 rumah toko berbahan beton.

Kebakaran terjadi tepat di Jl Yos Sudarso I, RT 37, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim.

Adapun awal mula kejadian, menurut seorang warga, Lubertus (47), dirinya tiba-tiba telah melihat api besar ketika terbangun dari tidur, pada pukul 05.30 Wita. Saat itu api tampak muncul dari bangunan rumah barakan 2 pintu yang ada di belakang rumah sewaan yang ditempatinya.

“Langsung api sudah membesar dan saya berteriak kebakaran sambil berlari ke pinggir jalan raya,” ungkapnya.

Setelah itu, masyarakat sekitar berdatangan untuk membantu memadamkan api. Sampai akhirnya, dengan bantuan Pemadam Kebakaran.

“Dengan bantuan 8 unit PMK Kutim, api berhasil dipadamkan pada pukul 06.40 Wita,” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) atau Damkar Kutim.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material ditaksir mencapai sekira Rp 2 miliar. Yakni dengan dugaan dipicu korsleting arus pendek listrik. (adv/ash)