Arfan Dukung Bantuan Sosial Covid-19 di Kutim

Halokaltim.com – Bantuan sosial yang diberikan Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Sosial kepada masyarakat terdampak wabah covid-19, mendapat dukungan DPRD Kutim. Wakil rakyat meminta agar penggunaannya bisa maksimal untuk membantu warga yang kesusahan di tengah hiruk-pikuk wabah covid-19.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, ketika dirinya menghadiri acara seremonial pemberangkatan bantuan sosial covid-19, di Halaman Masjid Babussalam, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutim, Sabtu (4/4/20) sekira pukul 14.00 Wita.

‘Kami dari DPRD sudah melakukan rapat-rapat untuk mengalokasikan anggaran kepada pemerintah. Tujuannya supaya dipergunakan untuk penanggulangan dan penanganan wabah covid-19 di Kutim, salah satunya seperti untuk bantuan sosial ini,” ungkap Arfan kepada wartawan halokaltim.com saat dijumpai di lokasi.

Arfan menilai, langkah pemerintah sejauh ini dalam penanggulangan wabah covid-19 sudah baik. Lantas, dengan pengalokasian anggaran yang diberikan dan telah disepakati para anggota DPRD, diharap dapat dipergunakan sebaik mungkin.

“Adapun teknis penggunaan anggarannya, itu kami serahkan kepada pemerintah dan tim ahli yang berwenang. Yang jelas, kami akan terus mendukung untuk mengusir wabah covid-19 dari Kutim, dan untuk membantu masyarakat, terutama bagi mereka yang penghasilannya terhambat akibat adanya wabah tersebut,” ucap Arfan. (adv/ash)