Instruksi Covid-19 dari Presiden Diterima Pemkab Kutim via Teleconference Mendagri

Halokaltim.com – Menyikapi hasil arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang kabinet terbatas terkait penanggulangan wabah virus corona disease (covid-19) se-Indonesia, Kamis (2/4/20), jajaran Pemkab Kutai Timur (Kutim) melakukan video conference. Yakni untuk menerima arahan dari Mendagri.

Rapat teleconference dilakukan di Ruang Rapat Kantor Diskominfo Perstik Kutim, Komplek Bukit Pelangi Sangatta, Jumat (3/4/20) pukul 10.00 Wita. Rapat ini dihadiri pula oleh jajaran Tim Satgas Covid-19 Kutim yang telah dibentuk untuk menanggulangi covid-19 di Kutim.

Jajaran Pemkab Kutim dipimpin oleh Bupati Ismunandar, didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang, dan Sekretaris Daerah yang juga Ketua Satgas Covid-19 Irawansyah. Turut hadir dari kalangan wakil rakyat, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan beserta jajarannya.

Ismunandar mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah bantuan sembako untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah yang terdampak covid-19, dikordinatori Dinas Sosial Kutim. Bantuan itu akan diberikan pada masyarakat dengan terarah dan terukur sesuai data yang dihimpun.

“Kami akan melakukan rapat lanjutan dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) untuk membahas pengalokasian anggaran untuk menanggulangi covid-19 di Kutim,” ungkap lelaki yang karib disapa Ismu itu. (adv/ash)