Tim Relawan Mahyunadi Bagikan 2.500 Masker

Halokaltim.com – Tim Relawan Mahyunadi membagikan sekitar 2.500 pieces masker kepada masyarakat. Hal itu demi membantu masyarakat dalam mencegah wabah virus corona atau covid-19.

Ribuan masker itu dibagikan Tim Relawan Mahyunadi di 3 kecamatan di Kutim, yakni di Kecamatan Sangatta Utara yang dikoordinir Ancu dan Mario Mante, Sangatta Selatan dikoordinir Munir Perdana dan Mahrianur, dan Bengalon dikoordinir Nuraini dan Robby.

Koordinator Aksi sosial Tim Relawan Mahyunadi untuk covid-19, Mario Mante menjelaskan, bahwa aksi sosial membagikan masker tersebut merupakan rangkaian kerja sosial pencegahan penyebaran covid-19 dari Tim Mahyunadi untuk Perubahan. Mulai dari penyemprotan disinfektan, hingga mengedukasi masyarakat untuk patuh mengikuti arahan pemerintah.

“Dengan partisipasi berbagai pihak, maka upaya pencegahan penyebaran covid-19 diharapkan bisa maksimal. Dan kami mencoba berpartisipasi langsung dalam pencegahan itu,” tutur Mario ditemui disela-sela membagikan masker, Rabu (01/4/20).

Mario berujar, meski tak bisa memberikan lebih banyak masker kepada masyarakat, paling tidak ini upaya dari Tim Relawan Mahyunadi yang berusaha terlibat langsung membantu masyarakat untuk bersama-sama melawan wabah covid-19.

“Kami tentu tidak bisa memberikan bantuan secara merata, akan tetapi pastinya aksi sosial ini wujud kepedulian kami untuk bersama-sama melawan covid-19 di Kutim,” cakapnya.

Apa yang dilakukan Tim Relawan Mahyunadi untuk Perubahan maupun Rumah Relawan Mahyunadi itu, lanjut dia, sebagai bagian dari komitmen Mahyunadi memberikan respons cepat atas berbagai persoalan di Kutim. Utamanya dalam pencegahan wabah covid-19.

“Kami berusaha memberikan aksi cepat setiap hari dan kami melihat apa yang dibutuhkan masyarakat, seperti untuk saat ini masyarakat membutuhkan bantuan masker,” ungkap dia. (drh/ash)