TP PKK Kutim Siap Ikuti HKG PKK ke-48 di Balikpapan

Hj Encek UR Firgasih SH MAP

Halokaltim.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti pelaksanaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48, BBGRM ke-17 dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-7 yang akan dilaksanakan di Kota Balikpapan pada 13-17 April 2020.

“Saya selaku Ketua PKK Kabupaten Kutim berharap PKK Kutim dapat mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan dalam kancah HKG PKK Tingkat Provinsi Kaltim ke -48 tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kota Balikpapan, untuk itu teruslah berlatih khususnya untuk para pengurus PKK dan peserta atau kader PKK yang nantinya akan tampil untuk mengikuti berbagai lomba seperti peragaan busana, pidato, penyuluhan dan lainnya,” harap Ketua TP PKK Kutim yang juga sebagai Ketua DPRD Kutim, Hj Encek UR Firgasih SH MAP.

“Tidak hanya itu saja, namun stiap Kelompok Kerja (Pokja) yang ada hubungannya untuk tampil di HKG PKK harus bergerak dan mempersiapkan secara matang untuk menghadapi penilaian-penilaian nantinya, baik itu UP2K-nya maupun kegiatan seperti penyuluhan, karena peserta nantinya tidak sebatas mengejar juara, tapi juga diharap diimplementasikan secara nyata dalam kehidupan bermasyarakat.. Insyaallah PKK Kutim telah siap 75 % dan bulan depan untuk mengikuti HKG PKK Tingkat Provinsi capaiannya sudah 100 %,” harapnya lagi.

Lebihlanjut pada kesempatannya, Bunda Firga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kuitim mengucapkan bahwa Kota Balikpapan yang di tunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan HKG PKK Provinsi Kaltim, tidak diragukan lagi untuk melaksanaakan even besar ini.

“Ketua TP PKK Kota Balikpapan yang juga sebagai isteri Walikota Balikpapan selalu berkomunikasi dengan saya, mengenai pelaksanaan HKG PKK tahun kemarin yang di laksanakan di Kutim dan ini menjadi dampak positif bagi PKK Balikpapan untuk pelaksanaan kegiatan HKG PKK ke-48 tahun 2020 di Balikpapan pada bulan April yang akan datang,” ungkapnya.

“Saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kutim mengucapkan selamat atas pelaksanaan HKG PKK ke-48 Tingkat Provinsi Kaltim di Kota Balikpapan, semoga sukses serta berjalan dengan baik dan memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Timur,” ucapnya. (rus/ash)