Rumah Bersubsidi, Disdik Kutim Sudah Berkomunikasi dengan Developer

Halokaltim.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim) Roma Malau mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak perusahaan pengembang atau developer perumahan agar ada jatah khusus rumah bersubsidi bagi guru berstatus tenaga kontrak kerja daerah (TK2D).

Apalagi, program pembangunan rumah murah bersubsidi memang merupakan keinginan pemerintah pusat oleh Presiden Joko Widodo. Di Kutim pula, Pemkab telah memiliki program pembangunan rumah bersubsidi.

Adapun prioritas utama, Roma menerangkan, sementara ini akan diupayakan bagi guru-guru TK2D yang bertugas di wilayah Sangatta.

“Sementara ini kami upayakan prioritas rumah murah bersubsidi untuk guru TK2D. Selanjutnya secara bertahap menyasar ke semua wilayah kecamatan,” ucap Roma belum lama ini.

Dia juga menjanjikan, akan mempermudah rekomendasi kepada guru TK2D tersebut. Sebab pihaknya telah berupaya dan berkomunikasi dengan pihak developer mengenai hal ini.

“Disdik Kutim akan memberikan kemudahan dalam pemberian rekomendasi persyaratan pengambilan kredit perumahan,” terang Roma. (adv/ash)