Jaga Kondisi Fisik, Kodim 0909 Sangatta Gowes Bareng

Halokaltim.com – Kodim 0909/Sangatta melaksanakan kegiatan gowes (sepeda santai) sejauh 10 KM dengan menggunakan sepeda yang dilaksanakan dengan Start dan Finish di Makodim 0909/Sgt Komplek perkantoran bukit pelangi Sangatta (28/2/20).

Kegiatan diawali dengan pengecekan tekanan darah atau tensi untuk mengetahui kondisi dan kesiapan prajurit untuk melaksakan gowes, setelah melasanakan pengecekan tekanan darah atau tensi dilakukan pemanasan guna merengangkan otot yang kaku dan agar tidak mengalami krama atau cidera otot pada saat pelaksanaan gowes.

Dandim 0909/Sgt Letkol Czi Pabate menyampaikan kepada prajuritnya, gowes merupakan olah raga yang sudah umum dilakukan oleh masyarakat dan sebagai pembinaan fisik prajurit. Dandim berharap agar ke depannya dapat menyosialisasikan olah raga ini bersama dengan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Ini juga sebagai tolak ukur kemampuan personel Kodim 0909/Sgt untuk terus memelihara kemampuan fisik personel dalam mempersiapkan dirinya untuk menjalani tugas-tugas pokok sebagai seorang Prajurit TNI tambahnya,” ucapnya.

Yakni, lanjut Pabate, demi meningkatkan kesehatan dalam menghadapi tugas+tugas yang semakin kompleks. Gowes kali ini kita masih bersama sama dengan personil Kodim 0909/Sgt dengan route sepanjang jalan Awh Syahrani.

“Diharapkan kesehatan personel dan kemampuan satuan harus tetap dapat dipelihara dan di tingkatkan, sehingga diperlukan pembinaan melalui kegiatan latihan yang diprogramkan dan dilaksanakan secara terencana bertahap, bertingkat dan berlanjut, “ucapnya. (ash)