Ini yang Dilakukan Disdik Kutim Menangani SMP 1 Sangkulirang yang Rusak Tertimpa Pohon

Halokaltim.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) langsung merespon cepat terkait rusaknya bagunan sekolah di SMP 1 Kecamatan Sangkulirang. Bangunan sekolah itu tertimpa pohon karena tiuoan angin kencang, pada Kamis (20/2/20) sore.

Kepala Disdik Kutim Roma Malau mengatakan, dirinya sudah melakukan kordinasi dengan bagian sarana dan prasarana Pendidikan Menengah (Sapras Dikmen) untuk turun langsung meninjau kerusakan beberapa ruang kelas di SMP 1 Sangkulirang, Kutim, Kaltim itu.

“Hari ini Sapras Dikmen langsung berangkat, besok baru pulang. Saya tunggu laporan dari sana, kemudian baru kita koordinasikan ke pemegang keputusan untuk melihat apa-apa saja yang harus diperbaiki,” terang Roma saat ditemui tim halokaltim.com di ruang kerjanya, Jumat (21/2/20) pagi.

Ini salah satu ruang kelas di SMP 1 Sangkulirang yang tertimpa pohon besar akibat tiupan angin kencang.

Dijelaskan Roma, anggaran perbaikan bagi ruang kelas yang rusak tentunya juga melalui persetujuan Kepala Daerah. Untuk itu dirinya akan melakukan laporan tertulis kepada Bupati Kutim terkait masalah ini.

“Saya laporkan dulu ke pemegang keputusan, siapa tahu itu bisa dimasukkan di pendahuluan keuangan. Biasanya yang urgent itu langsung bisa dikerjakan,” ucap Roma

Dia menambahkan, Disdik Kutim akan memprioritaskan perbaikan sarana sekolah yang mengalami kerusakan pada musibah tersebut.

“Secepatnya saya laporkan dulu ke pengambil keputusan, karena ini sifatnya urgent. Tentunya kita prioritaskan,” tegas Roma. (adv/ard/ash)