Bupati Kutim Hadiri Rakornas Peningkatan Investasi Indonesia Maju di Jakarta

Halokaltim.com – Kegiatan Rakornas yang dibuka oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, berlangsung di Jakarta, Kamis (20/2/20). Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar turut menghadiri kegiatan penting tersebut.

Seluruh kepala daerah di Indonesia diundang dalam kegiatan ini. Mereka dikumpulkan di The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, SCBD, Jl Jenderal Sudirman Kav 52-53, Jakarta.

“Kegiatan ini guna meningkatkan koordinasi dan konsolidasi program kegiatan penanaman modal antara Pemerintah Pusat dan Daerah, bagi peningkatan perekonomian dan pemerataan investasi di daerah,” terang Ismunandar melalui siaran resmi Setkab Kutim di Rumah Informasi Pemkab Kutim.

Sekitar 2.000an peserta, diundang dalam Rakornas bertema “Peningkatan Investasi Bagi Indonesia Maju” kali ini. Terdiri dari seluruh Gubernur, Bupati/Walikota, Sekretaris Provinsi dan Kabupaten/Kota, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Provinsi dan Kabupaten/Kota. Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Badan Pengusahaan Kawasan Persagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) serta Kementerian dan Lembaga.

Kehadiran Ismunandar didampingi Seskab Kutim Irawansyah dan beberapa pejabat Pemkab Kutim lainnya. Undangan itu disampaikan oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia tersebut.

Pada rakornas kali ini, seluruh peserta selain mendengarkan instruksi Presiden juga menyimak arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengenai fasilitasi penyelesaian masalah untuk mendorong percepatan realisasi investasi. Selanjutnya arahan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengenai penataan regulasi melalui Omnibus Law bagi peningkatan investasi dan penciptaan lapangan kerja. (adv/ash)