Referensi untuk Kutim, Wakil Bupati Pelajari Sistem Informasi Terpadu Jendela Lasinrang di Pinrang

Halokaltim.com – Jendela Lasinrang, sebuah ruangan informasi teknologi berbasis data oleh Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Pinrang dikunjungi Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang bersama jajaran DPRD Kutim. Sistem canggih itu dijadikan salah satu referensi pengembangan Kutim.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang usai mengunjungi “Jendela Lasinrang” juga ditemani oleh Wakapolres Kutim Kompol Mawan R besarta rombongan. Mereka telah mendengarkan penjelasan tentang Jendela Lasinrang dari Bupati Pinrang Irwan Hamid.

Jendela Lasinrang oleh Diskominfo Pinrang menyuguhkan semua informasi terpadu. Yakni data yang dibutuhkan oleh kepala daerah selaku pengambil kebijakan maupun masyarakat yang ingin mengetahui kinerja dan program pemerintah dan aparatur nya. Itu semua dapat diakses melalui smartphone.

Kasmidi menjelaskan pembangunan smartcity berbasis data yang telah diprogramkan di Kutim bisa dikolaborasikan dengan program Jendela Lasinrang. Termasuk langkah kebijakan yang diambil kepala daerah agar lebih baik dan tepat sasaran.

“Ini merupakan langkah yang luar biasa dari Kabupaten Pinrang dan bisa diadopsi oleh Pemkab Kutim. Supaya kita mampu menyampaikan informasi yang sangat dibutuhkan warga secara real time melalui smartphone yang dimiliki warga,” urai Kasmidi. (adv/ash)