Bersama Bupati, Kelompok Budidaya Ikan Desa Danau Redan Panen Nila

Halokaltim.com – Kelompok budidaya ikan tawar Baji Ati menikmati hasil di Desa Danau Redan, Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur (Kutim), Kaltim. Mereka melakukan panen ikan nila bersama Bupati Kutim Ismunandar, pada Senin (17/2/20).

Panen perdana dilakukan Ismunandar ditemani Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ayub, Camat Teluk Pandan Amir, kelompok tani yang dipimpin Arifin Nur, dan warga setempat.

Ismunandar mengapresiasi kelompok tani ikan tawar tersebut. Walaupun dengan segala keterbatasan, kelompok tani mampu bertahan dan bisa panen perdana. Dia pun yakin kebutuhan di pasar ikan air tawar sangat banyak, karena letak geografis Desa Danau Redan yang bedekatan dengan Kota Bontang. Terlebih bisa di suplai untuk perusahaan setempat, salah satunya PT Indominco.

“Saya harap apa yang telah kita laksanakan hari ini, bisa terus dikembangkan. Disamping dari hasil-hasil pertanian yang sudah ada,” ucap lelaki yang karib disapa Ismu itu.

Ismu menerangkan danau yang ada pun diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat disisi lain. Dia pun mengintruksikan kepada Kadis Perikanan dan Kelautan untuk selalu memantau dan mengayomi para kelompok tani dan budidaya ikan. Agar para masyarakat desa dapat berinovasi dari segala aspek dan mampu kembangkan PADes. (adv/ash)