Beginilah (Jika) Seorang WNI Terkena Virus Corona di Balikpapan

Halokaltim.com – Saat ini jumlah korban virus corona di seluruh dunia sudah mencapai ribuan jiwa. Tak sedikit pula yang mati karenanya. Di Balikpapan, warga bisa menyaksikan seorang warga negara Indonesia (WNI) yang terkena virus mematikan tersebut.

Warga menyaksikannya di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Rabu (19/2/20) siang. Pihak berwenang dengan sigap memasukan seorang penumpang ke dalam kapsul transport lantaran terjangkit virus corona usai berlibur ke Singapura.

Tapi itu hanya simulasi. Pihak Bandara SAMS Balikpapan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) memeragakan cara penanganan jika ada WNI yang terkena virus corona.

Peragaan itu, yakni dimulai dengan pemeriksaan suhu tubuh melalui alat thermal scanner. Jika seseorang terindikasi virus corona, maka ia segera ditangani petugas medis.

Alhamdulillah kegiatan simulasi penanganan corona, dilansir dari lintasbalikpapan, berjalan lancar. Kegiatan tersebut digelar untuk mengantisipasi ketika ada wabah corona masuk ke Balikpapan serta mengetahui langsung bagaimana penanganannya. (ash)