Ajak Warga Tanjung Laut Indah, Lurah Apresiasi Program Tour Kilang Badak LNG

Halokaltim.com – Lurah Tanjung Laut Indah M Adnan mengapresiasi program “Tour Kilang Badak LNG Bagi Masyarakat Sekitar Buffer Zone”, Selasa (18/2/20). Pasalnya, program tersebut dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat keberadaan PT Badak LNG dan juga aktivitas produksinya.

Start kegiatan ini dari kantor Kelurahan Tanjung Laut Indah. Mereka difasilitasi bus perusahaan untuk akses masuk ke perusahaan. Sebanyak 66 warga Tanjung Laut Indah mengikuti program tersebut, terdiri dari perangkat kelurahan, pengurus RT, tokoh masyarakat, dan warga.
Adnan mengatakan tour tersebut dimaksudkan perusahaan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat sekitar perihal ekstitensi dan operasional kilang penghasil gas cair. Serta memberikan pemahaman kepada warga, bahwa Badak LNG merupakan objek vital negara karena menjadi penopang ekonomi nasional hampir 4 dasawarsa.

“Dengan memberi pemahaman kepada masyarakat, maka diharapkan ada kesamaan padang dan sinergi untuk bersama-sama menjaga objek vital tersebut,” harapnya.

Dia menambahkan undangan tersebut bisa ditafsirkan menjadi sebuah wisata perusahaan. Karena seperti diketahui bersama, untuk masuk ke dalam perusahaan tidak lah mudah. Maka dari itu, ia pun mengapresiasi program ini sekaligus berharap ini akan terus berlanjut.

“Harapannya juga ke depan kepada perusahaan agar program CSR (Corporate Social Responsibilty) bisa lebih nyata dirasakan khususnya pada warga buffer zone,” pungkasnya.

Acara tersebut turut dihadiri Camat Bontang Selatan Sarifuddin T, Senior Manager Security, CSR dan Humas Badak LNG. (adv/er)