Siswa SMP 3 Kaubun Dapat Kunjungan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kedisiplinan dari Babinsa Koramil 0909-02 Sangkulirang

Halokaltim.com – Pembentukan karakter tak hanya diperoleh dari pelajaran akademis. Siswa SMP 3 Kecamatan Kaubun, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, dapat kunjungan sosialisasi dari Babinsa Koramil 0909-02 Sangkulirang Serka Ibad yang mewakili Danramil.

Sosialisasi yang disampaikan, adalah tentang sikap disiplin dan bahaya narkoba bagi siswa-siswi SMP 3 Kaubun.

Dalam pemberian materi tersebut Serka Ibad menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat memiliki, semangat juang, serta menjadi contoh sebagai generasi penerus yang dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi generasi muda, terutama bagi siswa SMP 3 Kaubun.

Tentang bahaya narkoba, Serka Idab menerangkan, agar semua siswa dapat menjadi pelopor generasi muda dari bahaya narkoba. Supaya menumbuhkan rasa kecintaan siswa kepada Tanah Air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, berdisiplin tinggi, dengan menjunjung pancasila sebagai ideologi bangsa. Juga sikap kerelaan berkorban bagi negara, dan membentuk generasi muda agar bisa memberikan contoh di depan umum.

”Tujuan kegiatan ini membentuk karakter siswa yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” tegas Danramil 0909-02 Sangkulirang di tempat terpisah.

Di hadapan sekitar 40 siswa, Serka Ibad mengajak agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus. Serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.

“Semoga dengan pemberian materi kedisiplinan ini menambah disiplin bagi siswa siswi semakin meningkatkan percaya diri, jiwa nasionalisme,” ungkap Ibad. (adv/ash)